Produsen India Luncurkan Islamic Smartphone dengan Kompas ke Makkah

Written By Dailynomous on Kamis, 08 Desember 2011 | Kamis, Desember 08, 2011

Sebuah smartphone Islam telah diluncurkan dengan sebuah kompas yang menunjuk secara permanen ke arah Makkah dan Al-Quran yang sudah di download.

Penemu dari Enmac di India mengatakan bahwa mereka berfokus pada teknologi religius saat merancang telepon baru tersebut.

Dan pasar yang naik-turun seperti India memiliki pengguna telepon seluler dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan lebih dari 850 juta pelanggan termasuk petani dan tukang becak.

Anuj Kanish, yang telah meluncurkan Enmac di India, mengatakan kepada The Telegraph: "India memiliki sekitar 180 juta Muslim dan penetrasi ponsel di komunitas itu masih kurang.

"Tapi ketika sebuah produk atau layanan menarik tersedia, ia memiliki potensi untuk meningkatkan jumlah pengguna. Sejauh ini, kami telah memiliki respon yang luar biasa untuk produk tersebut.'

Dia menambahkan: "Agama memiliki tempat yang sangat penting dalam masyarakat India, demikian juga memiliki ponsel. Tujuan kami adalah untuk membawa sebuah perangkat yang melayani kedua bagian, produk tersebut adalah kombinasi dari keduanya, teknologi dan agama, yang pertama dari sejenisnya di India. '

Enmac menerjemahkan Al-Quran dari bahasa Arab ke 29 bahasa, dan termasuk ucapan Hadits Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasallam, dan panduan untuk Muslim India tentang cara melakukan ritual haji di Makkah dan Madinah.

Kanish mengatakan perusahaannya telah memfokuskan pada 'teknologi agama' untuk membantu pelanggan dengan kehidupan yang sibuk untuk 'tetap terhubung dengan Tuhan. "


Sumber : [Voa-Islam]

1 komentar:

Cream Pemutih Wajah mengatakan...

postingan yang bagus

Posting Komentar